#SosokInspiratif: Sutopo, Berjuang dan Bekerja

Indonesia masih mempunyai orang-orang yang memiliki semangat juang yang tinggi di tengah keterbatasan. Hal ini di tunjukkan oleh Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat di BNPB. Nama Sutopo mendadak viral di twitter setelah hastag #RaisaMeetSutopo menjadi Trending Topic di Indonesia. Hastag tersebut muncul setelah Sutopo membuat 'cuitan' di akun twitter pribadinya.

Sutopo mengaku jika dirinya tengah berjuang melawan sakit kanker paru-paru stadium 4B. Meskipun dalam kondisi sakit, ia tetap menjalankan tugasnya untuk menyampaikan informasi dan kebenaran mengenai bencana alam yang terjadi di Indonesia. Warga twitter merespon positif apa yang dilakukan oleh Sutopo ini, oleh karena itu muncul hastag #RaisaMeetSutopo. Hingga akhirnya, penyanyi cantik Raisa Andriana membalas ciutan Sutopo dan memberikan semangat kepadanya.
Tidak hanya itu, Sutopo akhirnya bertemu langsung dengan Raisa dan berkesempatan melihat Raisa menyanyi di depannya dan rekan-rekan media.
Dedikasi tinggi yang ditunjukkan oleh Sutopo juga mendapat respon yang positif dari Presiden Jokowi hingga ia di undang untuk hadir di Istana Bogor.



Sutopo juga dikenal aktif memberikan kalimat-kalimat motivasi di akun twitter miliknya. Berikut salah satu kalimat motivasinya:

Pribadi seorang Sutopo seharusnya menjadi inspirasi untuk kita semua. Keterbatasan tidak dapat membunuh semangat hingga melalaikan tanggung jawab dipundak kita.
Kita, kaum milenial sudah sepatutnya berubah dan berhenti mengeluh dalam keadaan sesulit apapun itu. Jadilah anak muda yang aktif, kreatif, dan inovatif!
Tetap semangat untuk Bapak Sutopo, Indonesia bangga!
Dan kita para kaum milenial juga harus membuat Indonesia bangga dengan kontribusi kita sebagai anak muda Indonesia.

Komentar