#ReviewFilm: A Man Called Ahok - Bukan Film Politik!

  
Pada tanggal 08 November 2018 yang lalu, film A Man Called Ahok resmi ditayangkan di 400 layar lebar di Indonesia. Baru memasuki 4 hari penayangan, film ini mendapatkan respon yang luar biasa dari penonton Indonesia.

Film ini lebih menceritakan bagaimana kehidupan keluarga Ahok mulai dari ia kecil sampai tumbuh menjadi seorang pemimpin.
Tidak ada unsur politik, karena film ini benar-benar mengangkat bagaimana pendidikan yang diberikan oleh kedua orangtua Ahok semasa ia kecil, lebih tepatnya ada nilai-nilai moralnya. Selain itu, dalam film ini penonton juga mengetahui tujuan Ahok untuk menjadi seorang pemimpin, pasalnya Ahok kecil sangat tidak menyukai profesi tersebut.
Di film ini, VJ ternamaan Daniel Mananta di tunjuk menjadi pemeran utama sebagai Ahok saat dewasa. Penonton akan dibuat terpukau dengan kemampuan acting VJ Daniel yang sangat profesional dalam memerankan karakter Ahok.
Dalam film ini kita akan mengetahui dibalik tegasnya seorang Ahok. Tentu saja ketegasan yang dimiliki Ahok adalah hasil didikan yang diberikan oleh mendiang sang Papa, Kim Nam.
Tidak hanya itu, penonton juga akan dimanjakan oleh keindahan Pulau Belitung, kampung halaman Ahok beserta keluarganya.
Film yang berdurasi 102 menit ini lebih menjelaskan kehidupan Ahok saat di Belitung. Bagaimana Ahok kecil diam-diam merelakan 'celengan ayamnya' dan celengan adiknya untuk membantu seorang warga yang membutuhkan pertolongan, Ahok yang mewujudkan mimpi teman semasa kecilnya untuk melihat monas di Jakarta, dan Ahok yang menerapkan didikan moral dari mendiang sang Papa.
Sebuah film pasti menimbulkan pro dan kontra, dalam film ini karakter Kim Nam mendapat kritikan dari adik Ahok, Fifi Lety yang mengatakan bahwa karakter sang Papa dan sopir pribadi mereka yang berbeda dari karakter sebenarnya.
Film A Man Called Ahok masih tayang di 400 bioskop di Indonesia. Untuk kalian yang belum sempat menonton, dan yang penasaran mengenai film ini silakan datang ke bioskop terdekat dan ajak keluarga kalian untuk menonton film ini.
Sekali lagi, film ini tidak ada unsur politik, akan banyak pesan moral yang kita dapat dari film ini.
salah satu adegan film A Man Called Ahok



Komentar