Sekilas Tentang Wattpad: #WanitaPuitis

Wattpad itu apa sih?

Wattpad adalah salah satu media yang digunakan para pecinta dunia tulis menulis, seperti saya.
Hadir pada tahun 2006, kini wattpad sudah menjadi aplikasi yang paling diminati bagi mereka yang gila menulis dan gila membaca. Hanya berbekal handphone, kalian sudah bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui Appstore atau Playstore.
Di wattpad kalian akan disuguhkan ribuan cerita-cerita pendek yang terbagi menjadi beberapa genre yang tersedia, misalnya: romance, horror, fan fiction, comedy dan lain sebagainya.
Tidak hanya membaca, dalam aplikasi ini terdapat fitur vote, like, dan komentar di setiap ceritanya. Jadi, ada interaksi antara pembaca dengan penulisnya langsung.
Bagi kalian yang sibuk dan tidak sempat membaca cerita secara update, kalian bisa mengatasinya melalui fitur library dimana fitur ini berfungsi untuk menyimpan cerita-cerita pilihan kalian yang masih on going atau yang belum sempat kalian baca tuntas.
Meskipun wattpad hadir sejak tahun 2006, saya baru bergabung pada tahun 2016 yang lalu. Dengan keterbatasan kalimat, saya mem-publish cerita pertama saya yang berjudul "Hello Ketty" genre comdey-romance dan itu belum mendapat apresiasi yang banyak, karena wattpad belum se-booming sekarang. Kemudian pada tahun 2017 saya memberanikan diri mem-publish cerita yang kedua berjudul "Hei Nov", jujur saja cerita ini seketika dikenal oleh teman-teman sekampus saya. "Hei Nov" bukan cerita pendek seperti "Hello Ketty", cerita "Hei Nov" adalah cerbung (cerita bersambung). Tidak cukup sampai di situ, tahun 2018 ini saya memberanikan diri lagi mem-publish cerita dengan konsep yang sama seperti "Hei Nov" (cerbung), dengan judul "Pemeran Utama". Cerita "Pemeran Utama" masih dalam tahap on going, jadi belum rampung.
Jujur, dari wattpad inilah saya belajar menggunakan kosa-kata yang baik dan benar, mengetahui kesalahan tanda baca pada kalimat, dan tentunya menjadikan saya lebih mengenal lagi EBI (Ejaan Bahasa Indonesia) yang benar.
Untuk kalian yang gemar membaca cerita fiksi, silakan mampir ke akun wattpad saya @wanitapuitis atau kunjungi https://www.wattpad.com/story/139805454-pemeran-utama
Sekadar informasi tambahan, untuk dua cerita saya; Hello Ketty dan Hei Nov saya unpublish karena saya ingin para pengunjung akun wattpad saya lebih fokus dengan cerita Pemeran Utama.

Sekian dan terima kasih, salam hangat dari saya,
wanita puitis

Komentar