PF Muda, Program Pemberdayaan Masyarakat dari Pertamina Foundation untuk Generasi Muda

 

Pertamina Foundation

Pertamina Foundation dahulunya merupakan Yayasan Kesejahteraan Pegawai Pertamina (YKPP) yang berdiri pada 12 Januari 2011 silam. Pertamina Foundation hadir dengan tujuan untuk meningkatkan efektivitas kegiatan yang berkaitan dengan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. Visi yang diusung oleh Pertamina Foundation ialah "Menjadi yayasan pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan, sosial dan lingkungan yang masuk dalam jajaran foundation yang terpercaya di Indonesia".

Melalui berbagai kegiatan kreatif yang dilakukan, seperti pemberdayaan masyarakat, Pertamina Foundation membuat sebuah inovasi melalui program-program yang terintegrasi, fokus, berdampak luas, ramah lingkungan, serta dapat menginspirasi perubahan sosial. Inovasi ini disusun sesuai dengan tujuan organisasi untuk membantu masyarakat lebih mandiri dan sejahtera.

Dengan memanfaatkan teknologi informasi, perluasan jaringan stakeholder dan fokus generasi muda, Pertamina Foundation menghadirkan 6 program pemberdayaan masyarakat, yaitu PF Prestasi, PF Muda, PF Preneur, PF Sains, PF Bangkit, dan PF Daerah Operasi Pertamina dan Indonesia Timur. Nah, di antara 6 program Pertamina Foundation ini, PF Muda menjadi salah satu program yang cukup menarik perhatian para generasi muda Tanah Air.

PF Muda merupakan ajang kreativitas generasi muda melalui proyek sosial berbasis kewirausahaan dan media sosial dengan tujuan sebagai ide dasar untuk menuntaskan isu-isu sosial kemasyarakatan secara berkelanjutan melalui cara bisnis, jurnalistik, foto dan videografi.

Lalu, apa sih kelebihan menjadi bagian dari PF Muda?

Kelebihan PF Muda

Jika kamu tertarik menjadi bagian dari program PF Muda, kelebihan pertama yang akan kamu dapatkan ialah memiliki kesempatan untuk mewujudkan ide atau gagasan penuntasan isu-isu sosial lingkungan dengan stimulan bantuan pendanaan social project.

Kelebihan PF Muda

Ingin menjadi seseorang yang menginspirasi? Program PF Muda juga memberikan kamu kesempatan untuk menjadi young leaders dengan next practice social project yang tentu saja sangat menginspirasi generasi muda lainnya.

Kelebihan PF Muda

Selain mendapat banyak wawasan, lewat program PF Muda kamu juga akan mendapatkan net working yang luas lho. Kamu akan mendapatkan tantangan dari tokoh muda milenial yang telah sukses membangun social business.

Kelebihan PF Muda

Last but not least! Lewat PF Muda, kamu juga diberikan kesempatan untuk mengembangkan bakat dan hobi fotografi, videografi, dan jurnalistik untuk menjawab isu-isu sosial-lingkungan lho.

Nah, itulah kelebihan yang akan kamu dapatkan jika bergabung dan mengikuti program PF Muda yang diselenggarakan oleh Pertamina Foundation. Melalui program ini, kamu akan berkesempatan untuk berkarya, berbagi, dan bergerak bersama membangun Indonesia lebih baik lagi.

Komentar