Intip Marketing Ala Kaesang, Bosnya "Sang Pisang"


Kang Pisang vs Kang Daniel

Marketing merupakan kunci utama dalam dunia bisnis. Jika marketingnya sukses, maka bisnisnya juga ikutan sukses.

Akhir-akhir ini warga twitter tengah heboh dengan cuitan akun @kaesangp:

Cuitan tersebut mendapatkan 5,558 retweet dan 5,148 likes dari warga twitter, tentu saja hal ini di dominasi oleh K-popers Indonesia.
Cuitan dari putra bungsu presiden Jokowi ini terbilang konyol, bagaimana tidak, Kaesang sangat percaya diri menyandingkan foto dia dengan foto Kang Daniel, yang merupakan anggota Wanna One. 
"Kang Pisang" yang dimaksud oleh Kaesang ialah dirinya yang merupakan pemilik bisnis "Sang Pisang" yang sudah menyebar di beberapa daerah di Indonesia.



Tidak cukup sampai di situ, melihat respon yang beragam dari warga twitter terlebih lagi K-popers, membuat Kaesang kembali menulis kalimat yang konyol dengan menampilkan foto dirinya dan Kang Daniel.

Tentu saja banyak warga twitter yang justru menertawakan tindakan konyol dari Bos Sang Pisang tersebut.
Sebenarnya ada tujuan lain yang ingin disampaikan oleh beberapa cuitan twitter @kaesangp tersebut. Salah satunya ialah marketing yang dia lakukan demi mendobrak bisnis kuliner miliknya yang bernama "Sang Pisang". Marketing tersebut ternyata sukses, melihat respon dari warga twitter yang berbondong-bondong membeli "Sang Pisang" dalam berbagai varian rasa dan toping.
Tidak hanya itu, Kaesang beberapa kali juga mempromosikan bisnis kuliner miliknya dengan membalas cuitan twitter @markobar1996 dimana twitter tersebut merupakan bisnis usaha kuliner martabak milik sang kakak, Gibran.
Media sosial memang menjadi jalan 'tikus' dalam dunia bisnis, hal ini dimanfaatkan oleh Kaesang demi mempromosikan bisnis kuliner miliknya, tentu saja dengan cara yang unik.
Cara marketing unik yang di lakukan oleh Kaesang patut di contoh oleh kalian yang memiliki jiwa berwirausaha. Tentu saja kejujuran dan keuletan juga menjadi hal penting dalam berwirausaha.

Komentar